Salah satu pekerjaan di bidang teknologi informasi yang mulai naik daun adalah Software Developer. Software Developer berfokus pada penciptaan atau pengembangan perangkat lunak. Karena berfokus pada sesuatu yang tidak tampak (Software). Software Developer  memiliki tingkat pengerjaan yang lebih sulit. Tidak heran jika banyak Software Developer yang gagal dikarenakan proses pengerjaan tidak sesuai dengan yang telah direncanakan. Jika Anda ingin menjadi Software Developer 6 mitos ini perlu kamu ketahui.

1. Harus Jenius Untuk Menjadi Software Developer

software developer

Image Source : medium

 

Jika Anda ingin menjadi seorang Software Developer, itu bisa dilakukan asal Anda memiliki kemauan untuk terus belajar dalam menekuni bidang ini. Karena untuk masuk ke dalam industri ini, semua orang mengikuti jalur yang sama seperti mempelajari teknologi dan teori, kemudian mereka menerapkan pembelajaran tersebut melalui proyek-proyek hingga penguasaan tercapai.

2. Memerlukan Gelar Sarjana Untuk Menjadi Software Developer

Tidak ada aturan yang menyebutkan  bahwa memiliki gelar sarjana bisa menjadi seorang Software Developer. Karena pemrograman komputer adalah perdagangan, dan itu dapat diajarkan dengan cara yang sama seperti seseorang dapat belajar bagaimana menggunakan Adobe Photoshop atau Illustrator.  Tentu saja, ketika pertama kali memulai orang ini yang bukan lulusan sarjana Programmer atau desainer grafis yang lengkap, tetapi mereka tahu cara menggunakan alat, yang cukup untuk mendapatkan pekerjaan. Begitu mereka mendapatkan pekerjaan, mereka membangun portofolio dan mulai menguasai perdagangan mereka. Inilah tepatnya bagaimana programmer otodidak menemukan kesuksesan.

Baca juga artikel lainnya : Programmer Adalah Sebuah Pekerjaan yang Berbahaya Tetapi Mempunyai Banyak Potensial

3. Belajar Kode itu sulit

software developer

Image Source : hacktiv8

 

Kenyataanya adalah mempelajari kode itu mudah, menguasainya  yang sulit. Pada dasarnya, kode adalah berbicara dengan komputer,tetapi dalam bahasa khusus, seperti PHP, Javascript, atau Ruby.tugas Anda adalah berbicara dengan komputer dan memberikannya tugas untuk dilakukan, seperti membangun situs web. Tetapi untuk seseorang yang baru dalam pemrograman,jika mereka dapat berkomunikasi dengan orang lain, mereka dapat belajar kode. Langkah pertama adalah mempelajari bahasa khusus yang hanya dimengerti oleh komputer.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

4. Perlu Keterampilan Matematika Untuk Menjadi Pengembang

 

Untuk menjadi programmer penuh waktu tidak harus menjadi ahli matematika yang berbakat. Anda perlu mengetahui aljabar dasar dan melatih keterampilan memecahkan masalah yang kuat.Selain dua prasyarat ini, tingkat matematika yang perlu Anda ketahui sangat tergantung pada proyek yang sedang Anda kerjakan. Misalnya, jika Anda mendesain antarmuka pengguna dengan kerangka front-end seperti twitter bootstrap, Anda hampir tidak akan menggunakan matematika apapun  dan minimal Anda harus dapat menghitung piksel. 

5. Mengetahui Bahasa Pemrograman ‘terbaik’

software developer

Image Source : pradosoft

 

Setiap bahasa memiliki tujuan yang dimaksudkan dalam proyek yang diberikan. Misalnya, Javascript secara historis merupakan bahasa front-end yang dimaksudkan untuk pengembangan UI; sementara itu, PHP adalah bahasa back-end yang ditujukan untuk pengembangan back-end. Lebih tepatnya mempelajari bahasa pemrograman ‘terbaik’ bukanlah bahan rahasia Anda untuk menjadi pengembang perangkat lunak. 

Baca juga artikel lainnya : Ada Lovelace, Programmer Wanita Pertama di Dunia

6. Terlambat Untuk Menjadi Pengembang

Tidak ada kata terlambat untuk berganti karier,Satu-satunya prasyarat adalah keinginan tanpa henti untuk berhasil. Staf kami telah menyaksikan siswa kami menyelesaikan perjalanan ini berulang kali, dan Anda juga bisa.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 21 times, 1 visits today)