Jika Anda adalah seorang Fresh Graduate, pastinya akan sedikit sulit untuk beradaptasi ditempat kerja. Apalagi jika Anda termasuk Fresh Graduate yang sulit untuk bergaul dengan rekan kerja yang baru. Hal ini akan membuat Anda tidak terlalu nyaman ditempat kerja. Oleh karena itu, Sebagai Fresh Graduate, Anda perlu mengetahui cara menjadi rekan kerja yang menyenangkan.

Berikut  Tips untuk Fresh Graduate Agar Jadi Rekan Kerja yang Menyenangkan

1. Jangan Egois 

Fresh Graduate Rekan Kerja

Image Source : danabijak

Dalam bekerja, tentu kita mempunyai beban pekerjaan masing-masing yang berbeda antara satu dengan yang lain. Tetapi, bukan dengan begitu kita jadi orang yang tidak pedulu dalam menyelesaikan pekerjaan. Sesekali kita akan terlibat dalam tim dan tentu saja hal itu membutuhkan kerja sama. Makanya, sangat penting sekali Anda belajar untuk mengurangi dan bahkan menghilangkan sifat egois dalam diri agar siapapun merasa nyaman bekerja dengan kita.

2. Cukup Menjadi Diri Sendiri

Kebanyakan orang merasa ingin dikagumi oleh orang lain, tak terkecuali dalam lingkungan kerja. Hal ini kemudian mendorong kita untuk menunjukkan sisi diri yang sebenarnya bukan diri kita. Padahal, agar kita merasa nyaman berinteraksi dengan orang lain, kita haruslah menjadi diri sendiri yang apa adanya.

Baca juga artikel lainnya : Etika Kerja yang Perlu Diperhatikan Oleh Fresh Graduate

3. Tata Krama dalam Berkomunikasi

Fresh Graduate Rekan Kerja

Image Source : ekrut

Dalam dunia kerja, kita harus sering bersikap sopan dan menghormati rekan kerja kita. Tidak peduli seberapa dekatnya kita dengan mereka, mereka tetaplah orang lain yang perlu kita hargai dan hormati.

4. Hargai Privasi Orang Lain

Janganlah tiba-tiba menimbrung ketika orang lain sedang membicarakan masalah serius, atau sering ingin mengetahui dan mencampuri urusan orang lain tanpa diminta merupakan salah satu tipe rekan kerja yang bikin sebal. Makanya kita perlu banget untuk menghindari melakukan hal tersebut dan menjadi orang yang menyebalkan di tempat kerja. Hargailah privasi orang lain dan tidak usah terlalu senang mencampuri urusan rekan kerja Anda.

Baca juga artikel lainnya : 6 Pengalaman Fresh Graduate Di Pekerjaan Pertama

5. Menjadi Pribadi yang Disiplin dan Selalu Mau Belajar

Fresh Graduate Rekan Kerja

Image Source : sleekr

Di tempat kerja, jadilah orang yang disiplin dan tepat waktu baik dalam menyelesaikan tugas ataupun dalam hal lainnya. Selain itu, jangan menyerah untuk terus belajar. Serta, jadilah pribadi yang mudah berbaur dengan orang lain.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 39 times, 1 visits today)