Menjadi Programmer memang tidak mudah, Anda harus bisa untuk selalu belajar dan bereksperimen dengan hal baru. Seorang Programmer pastinya akan menemui kendala, seperti ketika membuat suatu Program. Hal ini akan menjadi fatal apabila Anda tidak bisa mengatasi hal tersebut, oleh karena itu, tips mengatasi Stress Programmer ini bisa Anda coba lakukan.

Berikut Berbagai Tips Mengatasi Stress Programmer yang Ampuh

1. Istirahat Sejenak

Tips Mengatasi Stress Programmer

Image Source : efinancialcareers

Ketika Anda mengalami kesulitan ketika sedang melakukan Program dan semakin sulit untuk menyelesaikannya, cobalah untuk istiahat sejenak. Sebab faktor kelelahan dapat menyebabkan pikiran kita menjadi tidak fokus dan sulit untuk kembali berkonsetrasi. Jika Anda terlalu memaksakan untuk menyelesaikannya karena ingin cepat selesai, yang terjadi malah sebaliknya pekerjaan Anda akan semakin kacau dan malah membuat Anda menjadi lebih Stress dari sebelumnya.

2. Tenangkan Diri Anda

Ketika masalah yang Anda hadapi semakin sulit, pastinya akan timbul rasa cemas. Hal ini sangat beresiko bagi pekerjaan Anda yang bisa saja menjadi tidak selesai. Cobalah untuk menenangkan diri dan pikiran Anda. Setelah merasa lebih baik, Anda bisa segera menyelesaikan pekerjaan Anda lagi.

3. Jangan Selalu di Depan Komputer

Tips Mengatasi Stress Programmer

Image Source : efinancialcareers

Hal ini sangat membantu untuk Anda apabila stress melihat banyaknya Program yang sedang dikerjakan. Cobalah sesekali melakukan aktivitas lain seperti membaca buku atau hal lain yang Anda sukai untuk membuat diri Anda menjadi lebih baik.

4. Mendengarkan Musik 

Suasana yang hening dalam ruangan Anda memang sangat membantu bagi setiap Programmer untuk tetap fokus dalam bekerja. Akan tetapi jika Anda merasakan Stress yang sulit untuk dihilangkan, cobalah untuk mendengarkan musik yang Anda sukai namun jangan sampai menggangu rekan kerja Anda. Perlu Anda ketahui, Menurut Penelitian pada tahun 2008 yang dilakukan University of Maryland School of Medicine, Mendengarkan musik yang Anda sukai selama 30 menit dapat menghilangkan rasa stres yang Anda punya.

Baca juga artikel lainnya : Tingkatan Level Programmer Ini Wajib Kamu Ketahui

5. Manfaatkan Waktu Jam Istirahat Anda

Tips Mengatasi Stress Programmer

Image Source : machinelearningmastery

Jika Anda merasa bosan istirahat berada didalam lingkungan kantor saja, cobalah untuk pergi ketempat yang membuat Anda menjadi tenang. Hal ini akan membuat Anda merasakan suatu hal yang baru dan membuat Anda jauh lebih semangat dari sebelumnya.

6. Istirahatkan Mata Anda

Ketika Anda merasa stress dalam mengerjakan suatu Program, alangkah baiknya untuk mengistirahatkan sejenak mata Anda. Melihat komputer terus-menerus tidak hanya membuat Anda stress jika menemukan masalah yang sulit untuk diselesaikan. Hal ini juga membuat mata Anda terasa lelah dan kepala menjadi pusing. Istirahatlah dengan melihat keluar atau pejamkan mata Anda sejenak agar menjadi lebih baik.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

7. Manajemen Waktu

Image Source : accupointsoftwaresolution

Stress  juga diakibatkan jika manajemen waktu Anda buruk. Apabila masih ada pekerjaan yang menumpuk dengan deadline yang sudah dekat karena sejak awal Anda tidak berusaha untuk mengerjakan dengan baik dan efektif. Hal ini sangat beresiko bagi Anda.

Mempelajari cara manajemen waktu yang baik adalah hal tepat untuk mencegah hal ini terjadi. Jangan menunda-nunda pekerjaan, tentukan target setiap awal hari dan evaluasi pekerjaan di akhir hari apakah sudah mencapai target atau belum, instropeksi diri tiap akhir hari bila tidak mencapai target dan merencanakan apa yang akan dilakukan esok hari. Bila waktu bisa diatur dengan baik, tingkat stress Anda tidak akan terlalu tinggi di saat-saat deadline kecuali bila ada hal eksternal lain yang mengganggu.

Baca juga artikel lainnya : Pentingnya Profile Github Untuk Para Programmer


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 0816999735
Email: recruitment@tog.co.id

(Visited 119 times, 1 visits today)