5 Alasan Kuat Kamu Harus Banget Kerja Berdasarkan Passion

Selamat Siang untuk pembaca setia TOG, Apa sih tujuan kita untuk bekerja ? Mencari uang atau hanya untuk sebuah gengsi saja ? Biar kita terlihat tidak seperti pengangguran ? atau kerja berdasarkan passion ?

Apapun tujuanmu bekerja, yang paling penting adalah ada enggaknya passion di dalam kamu mengerjakan apapun pekerjaanmu itu. Karena tanpa passion, semuanya tidak berarti apa-apa!

Memilih pekerjaan memang jadi hal yang riskan dan gak semua orang berhasil memilih yang tepat. Jadi pilihlah passionmu, karena walaupun kamu tidak punya latar belakang pendidikan yang sesuai, pekerjaan berdasarkan passion akan membuatmu menjadi lebih bahagia.

Info Loker

Yuk kita coba bahas satu-persatu 5 alasan kuat kita harus kerja berdasarkan passion:

1. Kamu nggak cepat merasa bosen meski kerja bertahun-tahun di bidang yang sama

5 Alasan Kuat Kamu Harus Banget Kerja Berdasarkan Passion

Bosen sama kerjaan itu hal yang wajar sih, karena ada waktunya seseorang akan merasa jenuh dengan apa yang dilakukannya setiap hari. Apalagi kalau pekerjaan itu sudah jadi rutinitas.

Baca juga: https://toghr.com/5-cara-agar-kamu-bisa-tepat-waktu/

Tapi lagi-lagi passion bisa bikin kamu nggak cepet merasa bosen dengan kerjaanmu. Bahkan pas lagi break atau weekend pun bisa jadi kamu tetep kerja dengan senang hati. Kamu nggak nganggep kerja itu beban, tapi menjadi suatu hal yang mengasyikkan.

2. Kamu jadi lebih fokus dengan bidang yang kamu jalani

5 Alasan Kuat Kamu Harus Banget Kerja Berdasarkan Passion

Dunia pekerjaan itu sangat luas dan tidak terarahnya suatu bidang akan membuatmu kebingungan. Sedangkan kalau kamu bekerja sesuai dengan passion yang kamu punya, maka itu akan mengerucutkan bidang yang luas tadi jadi lebih detail dan mendalam.

Jadi lebih minim kesalahan, tapi maksimal di hasil akhirnya 🙂

3. Kerjaan kamu akan jauh lebih baik dan berkembang ketika melakukannya sesuai dengan passion

Kamu nggak gonta ganti kerjaan jadi kamu akan lebih konsisten dengan sesuatu yang sedang kamu kerjakan. Ini yang bikin kemampuan yang kamu punya makin baik terasah dan berkembang.

Baca juga: https://toghr.com/8-kalimat-yang-tidak-akan-diucapkan-oleh-orang-cerdas/

Kamu bisa jadi seorang ahli atau perfesional di bidang yang kamu ambil sekarang. Nah kalau sudah gini, jalan kesuksesan udah ada di genggaman kamu kan?

4. Kelelahan bekerja dibayar dengan kepuasan

5 Alasan Kuat Kamu Harus Banget Kerja Berdasarkan Passion

Kamu memang capek, kerja sesuai passion juga tidak mudah dijalani, tapi semuanya setimpal karena kamu bahagia. Kamu puas dengan pekerjaanmu. Kamu puas dengan dirimu sendiri.

Meskipun orang lain menganggap pekerjaan kamu sulit dan berat, tapi passion yang kamu punya bisa mengalahkan segalanya. Inilah salah satu keuntungannya.

5. Kamu akan merasa jarang stres di pekerjaanmu

5 Alasan Kuat Kamu Harus Banget Kerja Berdasarkan Passion

Bagaimana bisa kamu merasa stres jika kamu menyukai sekali pekerjaanmu?

Sebaliknya kamu malah senang di kantor dan merasa betah lama-lama di sana. Bayangkan jika kamu tidak bekerja sesuai dengan apa yang kamu suka, yang ada kamu bisa bosan dan tidak sabar ingin cepat-cepat pulang saja.

Jadi kesimpulannya memilih pekerjaan yang sesuai passion akan membuat hidupmu jadi lebih menyenangkan dan bermakna. Apakah kamu sudah menemukan pekerjaan yang sesuai?

PT TOG Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita ya.

Salam Sukses

TOG INDONESIA

 

 

(Visited 71 times, 1 visits today)