Jika Anda seorang Programmer pemula, pastinya akan menemui kendala apabila melakukan pengembangan Back End maupun Front End. Oleh karena itu, dibutuhkan Tools atau editor bahasa pemrograman untuk Programmer pemula.

Berikut Editor Bahasa Pemrograman yang bisa Anda coba

1. Whatfont

Editor Bahasa Pemrograman

Image Source : YT

Editor ini bisa membantu Anda untuk menemukan berbagai nama font yang digunakan oleh website tertentu. Fitur dari Whatfont hanya bisa mendeteksi font yang digunakan di sebuah website saja. Jika Anda ingin mencari font di image format .JPG maka Whatfont tidak bisa menemukannya.Tentunya ini sangat berguna dan paling dicari oleh para Web Desainer.

2. Pesticide

Extension ini sangat berguna untuk melihat outline dari elemen <div> dan membantu memodifikasi CSS. Tak hanya itu, Extension ini juga akan sangat membantu terutama jika Anda sedang berkutat dengan Model Box.

3.Eclipse

Editor Bahasa Pemrograman

Image Source : eclipse

Eclipse sangat populer di kalangan pengembang software. Karena IDE ini memiliki seperangkat pengembangan PHP yang bisa Anda unduh secara gratis. Editor PHP ini sangat baik untuk digunakan untuk proyek skala besar.

4. Wappalyzer

Wappalyzer adalah Ekstensi browser yang bisa mengungkap teknologi sebuah website. Seperti mendeteksi Content Management Systems (CMS) , Web Shops, Web Servers, JavaScript frameworks, Analytics Tools dan banyak lagi. Ratusan CMS dapat di-identifikasi oleh  addon ini, tersedia untuk Mozilla Firefox dan Google Chrome.

Baca juga artikel lainnya : Tingkatan Level Programmer Ini Wajib Kamu Ketahui

5. CSS Peeper

Editor Bahasa Pemrograman

Image Source : beautiful pixel

CSS Peeper merupakan sebuah ekstensi Google Chrome yang bisa Anda manfaatkan untuk memeriksa atau mengecek style pada elemen di dalam suatu website. Ini hampir mirip dengan  CSS Viewer, dimana CSS Peeper akan menampilkan semua informasi style CSS yang terdapat pada suatu elemen.

6. Aptana Studio

Editor ini merupakan IDE open source yang powerful untuk pengembangan suatu web. Anda juga bisa mengembangkan dan menguji aplikasi web dengan menggunakan environment tunggal. Hal ini dinilai sangat efisien karena dukungan untuk spesifikasi teknologi peramban terbaru seperti HTML5, CSS3, Javascript, Ruby, PHP, Python sudah dimutakhirkan.

Baca juga artikel lainnya : Pentingnya Profile Github Untuk Para Programmer

7. PHP Strom 

IDE yang satu ini sangat cocok untuk digunakan dengan Symfony, Drupal, WordPress, Zend Framework, Laravel, Magento, CakePHP, Yii, dan PHP framework lainnya. Platform ini memiliki banyak set fitur yang dapat Anda gunakan.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

8. NetBeans

Editor ini memiliki semua tool yang Anda butuhkan untuk membuat software baik dengan skala besar maupun kecil. Dan mendukung berbagai bahasa pemrograman, seperti C/C++, PHP, JavaScript, Groovy, Ruby, dan lain-lain.

Itulah editor bahasa pemrograman yang dapat membantu Anda. Tools ini tidak hanya berguna untuk memudahkan Anda tetapi juga dapat membantu Anda menyelesaikan projek secara efisien.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 54 times, 1 visits today)