Back-End Developer adalah pemrograman yang berfungsi dalam mengolah data untuk dikirimkan ke depan atau di proses ke dalam database. Pemrograman ini tidak menghasilkan tampilan (user interface), namun menghasilkan objek atau teks yang dikirim melalui respon.

Sebagai orang yang memiliki peran penting dalam website development, seorang back-end memiliki tugas yang rumit, dan mengharuskan seorang back-end developer memahami hal penting seperti berikut.

Paham mengenai algoritma

Back-End Developer

Metode ini sangat penting untuk menyelesaikan suatu masalah sehingga di dapatkannya hasil akhir yang dihasilkan melalui sebuah proses yang disebut algoritma. Dan ini sangat wajib dipahami oleh seorang back-end developer. seorang back-end juga dituntut agar bisa menentukan dan merancang sebuah algoritma yang nantinya digunakan sebagai pemecahan masalah pada program yang akan dibuat.

Dapat menentukan desain program

Seorang back-end juga dituntut untuk membuat rancangan sebuah program yang digunakan sebagai kerangka sebelum penulisan program dilakukan. Hal ini dapat memudahkan dalam mereka untuk membuat sebuah program yang baik dan terstruktur.

Menulis sebuah program

Back-End Developer

Seorang back-end developer melakukan pekerjaannya dengan menulis bahasa pemrograman yang telah ditentukan, dan menulis kode-kode program secara baik agar nantinya dapat diterjemahkan oleh bahasa mesin.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

Mencari bug

Dalam sebuah program mustahil jika tidak ada satu atau beberapa celah yang mungkin dapat mengakibatkan program tersebut menjadi disfungsi, sehingga back-end developer dituntut untuk bisa mencari bug di setiap baris program yang ia tulis.

Dapat memperbaiki Bug

Ketika seorang back-end developer telah menemukan sebuah bug pada program yang dia tulis, maka langkah selanjutnya diia harus mampu dan bisa mengatasi celah tersebut dengan menutup celah tersebut agar nantinya program tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana awal serta meminimalisir kegagalan didalam sistem program.

Harus melakukan uji coba dan analisa

Seorang back-end diharuskan untuk melakukan uji coba terhadap program tersebut dengan melakukan beberapa proses audit serta menyatakan kelayakan atas program yang telah dibuat.

Melakukan pengembangan pada program yang dibuat

Seorang back-end juga wajib melakukan pembaruan atau update pada suatu program yang ia kembangkan dengan demikian dapat menjadikan program tersebut memiliki penyempurnaan disetiap versinya.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Itulah penjelasan mengenai hal yang wajib diketahui dan dilakukan oleh seorang back-end developer. Karena berkat back-end, sehingga fungsi dari sebuah web dapat berjalan dengan baik di browser.

Jika Anda seorang Programmer dan sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk Anda lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 122 times, 1 visits today)