Sektor Informasi dan Teknologi atau IT nasional memang berkembang sangat pesat. Tak berlebihan menyebut lulusan IT mempunyai peluang kerja yang besar. Setidaknya ada tiga jenis pekerjaan dengan gaji Programmer yang tinggi di tanah air.

Tiga tipe pekerjaan dengan gaji Programmer tersebut akan kami bahas dalam artikel di bawah ini. Kami mengambilnya dari beberapa sumber sebagai gambaran keuntungan yang akan Anda raih saat bekerja. Tentunya ini setali tiga uang dengan keahlian teknis dan non-teknis yang harus Anda demonstrasikan saat menghadapi sesi wawancara dengan pihak perekut.

1. Web Developer

Gaji Programmer

Yang pertama adalah web developer yang mempunyai tugas kurang lebih sama dengan web Programmer. Seorang web developer menikmati gaji Programmer yang cukup tinggi setiap bulannya.

Menurut situs pencarian kerja, id.neuvoo.com, gaji rerata seorang web developer dapat mencapai Rp6.250.000 per bulannya. Di Indonesia, gaji rerata seorang web developer per tahun mencapai Rp75 juta atau Rp38.462 per jam. Gaji awal posisi ini berada pada kisaran Rp27.450.000 per tahun. Bagi yang berpengalaman, gaji mencapai Rp127.500.000 per tahunnya.

Secara garis besar, seorang web developer bertugas mengembangkan sebuah website usai rancangan website memperoleh persetujuan dari klien. Seorang web developer akan banyak bersinggungan dengan web designer agar menghasilkan sebuah web yang tidak hanya sesuai keinginan klien tetapi juga menarik dan bermanfaat bagi pengunjung nantinya.

2. IT Web Designer

Gaji Programmer

Gaji Programmer berikutnya dapat berlaku bagi pelakon profesi IT web designer. Menurut situs pencarian kerja yang lain, id.indeed.com, rerata gaji IT web designer mencapai Rp4.436.515 per bulan di Indonesia. Data ini berasal dari 34 gaji yang dikirimkan secara anonim ke situs tersebut dalam 36 bulan terakhir.

Seorang web designer bekerja merancang sebuah web menurut kebutuhan atau keluhan klien. Ia mempunyai tugas mempercantik tampilan web dan menganalisa apakah web tersebut responsif atau tidak. Seorang web designer harus paham perkembangan rancangan web saat ini lalu mengimplementasikannya ke dalam project web buatannya di masa mendatang.

Seorang web designer akan menyerahkan hasil rancangannya ke seorang web Programmer usai memperoleh persetujuan dengan klien atau pelanggan.

3. System Analyst

Gaji Programmer

Tak ketinggalan adalah seorang system analyst, yang mempunyai kisaran gaji seperti gaji Programmer. Sebagaimana kami kutip dari id.indeed.com, gaji seorang system analyst dapat mencapai Rp5.515.012 per bulan di Indonesia. Gaji tersebut berasal dari 45 gaji yang dikirimkan secara anonim ke situs tersebut dalam 36 bulan terakhir dengan pembaharuan terakhir pada 13 Maret 2020.

Bukan hal yang mengejutkan seorang system analyst memperoleh penghasilan yang cukup banyak. Ia harus menganalisa sistem sebelum ditangani oleh seorang Programmer. Sang system analyst tersebut harus membandingkan kelebihan dan kelemahan sistem yang akan dibangun. Faktor kepentingan pelanggan akan menjadi bahan pertimbangan berikutnya. Unsur biaya akan dikaji pula. Apabila semua sudah sesuai, barulah seorang Programmer akan mengerjakannya.

Demikianlah tiga profesi dengan gaji setara gaji Programmer yang bisa Anda coba. Manakah yang paling Anda incar?

Jika anda mencari lowongan kerja Programmer, Anda bisa bergabung dengan TOG Indonesia yang merupakan perusahaan IT terbaik di Jakarta.

Baca juga artikel lainnya : Gaji Android Developer di Indonesia Tahun 2020


DAPATKAN UANG TUNAI Hingga Rp 2,5 JUTA UNTUK SETIAP ORANG YANG ANDA REKOMENDASIKAN

Rekomendasikan Teman atau Keluarga Anda dan Dapatkan Keuntungannya Cukup dengan mengisi formulir di sebelah kanan, kami akan segera menghubungi teman atau keluarga Anda. Jika Mereka dinyatakan LOLOS saat recruitment maka Anda berhak mendapatkan uang tunai hingga Rp 2,5 JUTA

Referral Program TOG Indonesia

Referral Program TOG Indonesia adalah sebuah program dimana kita bisa merekomendasikan rekan/kerabat Anda untuk bergabung dengan TOG Indonesia (PT Tekno Gemilang). Apabila orang Anda rekomendasikan telah dinyatakan lulus proses seleksi, Anda akan langsung mendapatkan uang tunai hingga 2.5 jt untuk setiap 1 orang yang kamu rekomendasikan.⁣ Kamu bisa kunjungi Form Referral Program TOG Indonesia, yuk ikutan.



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 340 times, 10 visits today)