Dalam rentang sebulan terakhir, lowongan Java Developer di Jakarta masih sering muncul di portal pencari kerja. Tak tanggung-tanggung, bahkan ada perusahaan yang menaruh tawaran gaji bagi Java Developer yang hendak dia pekerjakan.

Fakta ini mengimplikasikan betapa Java Developer termasuk profesi yang banyak diminati. Terus populernya Android menjadi salah satu pemicu lowongan Java Developer akan semakin mengalir untuk memenuhi permintaan pasar, salah satunya dalam membuat aplikasi berbasis Android.

Android hanyalah salah satu yang banyak memanfaatkan bahasa pemrograman Java. Bahasa pemrograman buatan James Gosling ini semakin gemilang memasuki dekade ke-2 sejak pertama kali ditemukan pada 1990an saat ia bekerja di Sun Microsystem.

Java berorientasi pada obyek atau object-oriented programming. Banyak developer yang menyukai Java sebab dapat memakainya untuk membuat berbagai aplikasi, mulai dari mobile, desktop hingga web.

Dari Java muncullah turunan, seperti Java SE dan Java Virtual Machine. Hal inilah yang membuat lowongan Java Developer biasanya akan memuat beragam gambaran pekerjaan seputar keahlian utama tentang Java dan hal terkait dengannya.

Lowongan Java Developer

Lowongan Java Developer

Baru-baru ini, misalnya, salah satu bank nasional terbesar membuka lowongan Java Developer. Menurut portal pencari kerja id.indeed.com, posisi yang dibuka adalah ITAPD, Java Programmer (Back-End). Kandidat yang melamar sebaiknya mengantongi ijazah Sarjana dari universitas ternama dengan prioritas bagi mereka dengan jurusan Ilmu Pengetahuan Komputer/Teknik Informatika dan Teknologi Informatika. Posisi ini terbilang senior sebab kandidat diminta setidaknya empat tahun telah bekerja sebagai seorang programmer.

Sedangkan untuk keahlian teknis, ia haruslah sangat mahir dalam coding, pembuatan dan pengujian menggunakan praktek berstandar tinggi dalam industri. Keahlian pemrograman basis data, perangkat lunak masuk ke dalam daftar keahlian yang diminta. Tentu saja, calon harus memiliki pengetahuan tentang Object-Oriented Programming, MVC dan Java. Lebih jauh lagi, ia harus setidaknya mempunyai pengalaman antara dua dan tiga tahun dalam Java EE.

Lowongan Java Developer di Jakarta berikutnya berasal dari sebuah perusahaan swasta yang menawarkan gaji antara Rp7 dan Rp14 juta per bulan bagi kandidat yang lolos tahapan rekruitmen. Perusahaan ini mensyaratkan kandidat harus mempunyai pengalaman dalam Java Web (Spring MVC), mempunyai pengetahuan tentang JavaScript, jQuery dan framework, seperti Struts atau Hibernate.

Ia haruslah mempunyai pengalaman dalam HTML5, XML, XHTML, dan CSS3. Pengalaman lain yang dibutuhkan mencakup SSL Security Technologies, API Service, JSON, XML, Restful dan Web Services. Poin plus akan diberikan bagi kandidat yang bisa sigap membuat desain yang responsif.

Perusahaan swasta lainnya turut membuka loker Java Developer dengan rentang memprioritaskan pilihan ke calon yang mempunyai pengalaman antara satu dan dua tahun. Menguasai bahasa pemrograman Java menjadi aspek yang paling dibutuhkan dari calon nantinya. Selain itu, kandidat juga harus menguasai Java Spring Framework, DHTML, JavaScript, JQuery, AngularJs dan NodeJs. Perusahaan ini mencari kandidat yang akrab memakai REST API/JSON/OAUTH. Lowongan Java Developer terakhir ini menerima kandidat dengan pendidikan Diploma 3 pada jurusan Teknologi Informatika atau Sarjana Ilmu Pengetahuan Komputer/Teknologi Informatika/Sistem Informatika dan sejenisnya.

Selain ketentuan teknis di atas, lowongan Java Developer secara umum mencantumkan kandidat yang kreatif, mampu bekerja dalam tim dan sanggup bekerja dengan baik.

Demikianlah Lowongan Java Developer di Jakarta. Apakah anda tertarik dan mencari lowongan Java Developer? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : 7 Cara Cepat Belajar Bahasa Java Untuk Pemula

Yuk, ikutan Training IT gratis java & .net yang di adakan oleh TOG Indonesia, dan raih suksesmu.



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 39 times, 1 visits today)