Lowongan kerja business analyst termasuk yang paling dicari saat ini. Sebagaimana kami ambil dari situs pencari kerja jobstreet.com, posisi ini diperlukan oleh perusahaan dengan beragam sektor bisnis.

Secara umum, lowongan business analyst mempersyaratkan kandidatnya mengantongi ijazah Sastra 1 atau sarjana, dengan prioritas bagi yang lulus dari jurusan Informasi Teknologi dan Statistik.

Jikalau pun ada yang membuka calon dari jurusan non IT, perusahaan tersebut tetap menginginkan business analyst dengan pengalaman pernah bekerja di perusahaan IT/komputer sebelumnya. Tidak lupa, lowongan business analyst mempersyaratkan kandidatnya bekerja minimal satu tahun di posisi yang serupa.

Lowongan Kerja Business analyst di Jakarta

lowongan business analyst

Ada perusahaan yang menspesifikasikan penguasaan pengetahuan dan pengalaman senior dengan paket laporan, seperti Business Objects, basis data berupa SQL, Postgre dan Oracle. Ia mesti menguasai perangkat lunak pemrograman, yakni PHP, XML, Javascript atau ETL Framework. Keahlian komunikasi dan antar pribadi menjadi paket persyaratan yang wajib dimiliki seorang business analyst.

Menguasai bahasa asing selain Bahasa Inggris menjadi nilai plus tersendiri. Seorang business analyst dengan kecakapan seperti ini dapat memperluas peluang kerjanya di perusahaan yang memakai bahasa selain Bahasa Inggris, seperti Bahasa Mandarin.

Selain persyaratan baik yang umum atau pun agak spesifik di atas, dalam lowongan business analyst disebutkan jenis pekerjaan yang nanti akan dilakukan. Sebagai contoh, seorang business analyst mesti menginterpretasi data dan menganalisa hasil memakai teknik statistik. Hasilnya akan menjadi landasan membuat laporan analisa bisnis yang dibutuhkan.

Dalam salah satu lowongan business analyst disebutkan kandidat yang terpilih akan mengelola big data, memeriksa data agar bisa dibaca secara gampang hingga mempersiapkan laporan.

Untuk lowongan business analyst di sektor Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM), kandidat business analyst wajib memahami model keuangan yang dioperasikan. Mereka harus memahami sifat bisnis UMKM secara umum. Nantinya dia akan membuat analisa terkait dengan investasi dalam bidang kewirausahaan dan bisnis dengan dampak sosial.

Untuk business analyst untuk segmen ini, kandidat harus mempunyai kemampuan komunikasi antar pribadi yang baik melintasi beragam kondisi geografi. Dengan demikian, ia harus bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja UMKM di seluruh Indonesia yang berbeda-beda tergantung provinsinya. Untuk menghasilkan analisa yang tepat, seorang business analyst harus bisa menangani informasi perusahaan yang terperinci mengenai transaksi dan aktivitas bisnis. 

Jika anda sudah mencari lowongan kerja IT Business Analyst, anda bisa kunjungi halaman jobs ini.

Baca juga artikel lainnya : Mengapa Gaji Project Manager IT Tinggi?


DAPATKAN UANG TUNAI Hingga Rp 2,5 JUTA UNTUK SETIAP ORANG YANG ANDA REKOMENDASIKAN

Rekomendasikan Teman atau Keluarga Anda dan Dapatkan Keuntungannya Cukup dengan mengisi formulir di sebelah kanan, kami akan segera menghubungi teman atau keluarga Anda. Jika Mereka dinyatakan LOLOS saat recruitment maka Anda berhak mendapatkan uang tunai hingga Rp 2,5 JUTA.

Referral Program TOG Indonesia

Referral Program TOG Indonesia adalah sebuah program dimana kita bisa merekomendasikan rekan/kerabat Anda untuk bergabung dengan TOG Indonesia (PT Tekno Gemilang). Apabila orang Anda rekomendasikan telah dinyatakan lulus proses seleksi, Anda akan langsung mendapatkan uang tunai hingga 2.5 jt untuk setiap 1 orang yang kamu rekomendasikan.⁣ Kamu bisa kunjungi Form Referral Program TOG Indonesia, yuk ikutan.



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 25 times, 1 visits today)