Business analyst bisa dikatakan salah satu profesi turunan dari perkembangan Informasi dan Teknologi atau IT. Posisi ini sudah lazim ditemukan di banyak perusahaan besar. Firma ini membutuhkan business analyst agar memperoleh analisa yang lebih menyeluruh demi tercapainya target. Mengingat jenis pekerjaan yang cukup penting tersebut, mungkin Anda bertanya berapa gaji business analyst? Menurut situs lowongan kerja, id.indeed.com, rerata pendapatan yang diterima business analyst per bulan di Indonesia mencapai Rp4.527.552.

Perkiraan pendapatan business analyst tersebut berasal dari 524 gaji yang dikirimkan secara anonim oleh karyawan business analyst dan pengguna. Ke-524 gaji tersebut juga dikumpulkan dari iklan lowongan di media ini selama 36 bulan terakhir.

Tentu saja, pendapatan dari business analyst tersebut berbeda-beda tergantung kondisi keuangan perusahaan,jenis usahanya serta level dari seorang business analyst tersebut. Kali ini, kita akan membahas gaji seorang business analyst berdasarkan levelnya yaitu business analyst junior, business analyst middle dan business analyst senior.

Berikut Gaji Business Analyst Berdasarkan Levelnya

Gaji Business Analyst

Business Analyst Junior

Nah level ini tentunya masih sangat awal dan tentunya upah yang diterima oleh business analyst junior sekitra 4 sampai 5 juta rupiah. Gaji tersebut akan terus naik seiring pengalaman dan hasil kerja yang anda berikan untuk perusahaan tersebut.

Business Analyst Middle

Untuk seorang business analyst middle, kisaran gaji yang diterima sekitar 6 sampai 9 juta rupiah. Jika Anda sudah berada pada level ini, Anda bisa terus berkembang  sampai menjadi seorang business analyst senior dan tidak menutup kemungkinan pekerjaan yang harus anda kerjakan lebih kompleks.

Business Analyst Senior

Nah pada tingkatan business analyst senior ini, gaji yang akan diterima berada dikisaran 10 sampai 15 juta rupiah. namun hal tersebut juga ditentukan oleh pada perusahaan apa mereka bekerja. Karena di beberapa perusahaan, gaji seorang business analyst senior ada yang mencapai diatas 15 juta rupiah.

Meskipun banyak bersentuhan dengan dunia IT, business analyst tidaklah harus ahli dalam bidang ini. Mereka wajib menguasai pemahaman umum tentang sistem kerja, produk dan alat IT. Dengan pemahaman yang mumpuni terhadap hal tersebut diharapkan seorang business analyst bisa menghasilkan analisa bisnis yang lengkap beserta penilaian perilaku konsumen dan kondisi pasar, tak menutup kemungkinan jika gaji yang akan diterima jauh lebih besar seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Baca juga artikel lainnya : Mengapa Gaji Project Manager IT Tinggi?


DAPATKAN UANG TUNAI Hingga Rp 2,5 JUTA UNTUK SETIAP ORANG YANG ANDA REKOMENDASIKAN

Rekomendasikan Teman atau Keluarga Anda dan Dapatkan Keuntungannya Cukup dengan mengisi formulir di sebelah kanan, kami akan segera menghubungi teman atau keluarga Anda. Jika Mereka dinyatakan LOLOS saat recruitment maka Anda berhak mendapatkan uang tunai hingga Rp 2,5 JUTA.

Referral Program TOG Indonesia

Referral Program TOG Indonesia adalah sebuah program dimana kita bisa merekomendasikan rekan/kerabat Anda untuk bergabung dengan TOG Indonesia (PT Tekno Gemilang). Apabila orang Anda rekomendasikan telah dinyatakan lulus proses seleksi, Anda akan langsung mendapatkan uang tunai hingga 2.5 jt untuk setiap 1 orang yang kamu rekomendasikan.⁣ Kamu bisa kunjungi Form Referral Program TOG Indonesia, yuk ikutan.



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 209 times, 1 visits today)