Sebagai seorang karyawan baru atau Fresh Graduate dalam sebuah perusahaan, Anda pasti menemukan kendala dalam hal pekerjaan. Oleh karena itu perlu memiliki hubungan dan komunikasi yang baik antara Anda dengan atasan Anda. Terlebih apabila Anda bisa melakukan tugas dengan baik yang diberikan kepada Anda. Yang pada akhirnya atasan akan memberikan kepercayaannya yang lebih kepada Anda. Oleh karena itu, Anda harus bisa membuktikan kepercayaan yang diberikan. Berikut tips agar dipercaya oleh atasan meski anda karyawan baru.

Tips untuk Karyawan Baru

1. Membangun Hubungan yang Positif

karyawan baru

Image Source : liputan6

Untuk membangun hal ini, diperlukan komunikasi yang sangat baik antara Anda dengan atasan. Hal ini terbilang cukup sulit apabila Anda adalah tipe orang yang sulit untuk mudah akrab apalagi jika Anda seorang Fresh Graduate, pastinya akan ada rasa canggung. Akan tetapi hal ini harus Anda atasi karena dengan mengenal atasan sebagai seorang pribadi akan memudahkan Anda menjalin hubungan yang positif.

2. Memahami Target Atasan

Dengan memahami lebih jelas apa yang menjadi keinginan dari atasan, Anda pun akan bisa melihat sejauh mana keterlibatan Anda dalam sukses yang diraih bersama tim. Meskipun Anda masih belum cukup paham mengenai target dan harapan yang diinginkan atasan, inilah saatnya untuk lebih menjalin interaksi lebih intensif.

Baca juga artikel lainnya : Tips untuk Fresh Graduate Agar Tidak Menunda Pekerjaan Di Kantor

3. Menunjukkan Talenta Terbaik Anda

karyawan baru

Image Source : okeinfo

Dengan menunjukkan talenta Anda, hal ini bisa dimanfaatkan oleh atasan Anda untuk mendukung kinerja tim dan perusahaan. Anda akan menjadi salah satu orang yang nantinya akan sangat berperan demi perkembangan perusahaan tersebut.

4. Melaksanakan Tugas dengan Baik

Ketika performa kerja Anda baik, hal ini pastinya akan diapresiasi dengan baik oleh atasan. Kepercayaannya kepada Anda pasti akan lebih besar. Ketika Anda sudah mendapat kepercayaan atasan, Anda pasti akan mendapat peran lebih dibanding karyawan lain. Termasuk karyawan baru yang mungkin punya jam terbang lebih tinggi.

Baca juga artikel lainnya : 5 Tips Untuk Fresh Graduate Agar Jadi Rekan Kerja yang Menyenangkan

5. Selesaikan Tugas dengan Tepat Waktu

karyawan baru

Image Source : sleekr

Dengan menyelesaikan tugas yang diberikan oleh atasan Anda dengan tepat waktu, Anda akan mendapat poin yang sangat baik. Akan tetapi, kecepatan kerja Anda juga harus diimbangi dengan kualitas yang baik. Jangan hanya mengejar cepatnya saja. Berikan hasil yang maksimal dan dalam tempo yang paling singkat. Jangan pernah berpikir atasan akan memberi toleransi saat Anda menyerahkan hasil tugas lebih lambat dari yang diperintahkan.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: recruitment@tog.co.id

(Visited 73 times, 1 visits today)