5 Hal ini Penyebab Kesulitan Kamu Dalam Meminta Kenaikan Gaji

Bagi Anda semua yang sedang bekerja di kantoran, tentu saja sangat menginginkan untuk kenaikan gaji setelah sekian lama Anda bekerja. Apalagi jika memang Anda merasa sudah bekerja keras dan loyal kepada perusahaan, tentu saja Anda mengharapkan jika perusahaan menyetujui kenaikan gaji yang kita inginkan.

Nyatanya, mengajukan kenaikan gaji bukanlah suatu hal yang mudah. Meskipun Anda merasa sudah layak, ternyata ada banyak hal yang menyebabkan gaji belum dapat naik hingga saat ini.

Info Loker

Simak dibawah ini hal penyebab tersebut:

1. Permintaan Kenaikan Tidak Sebanding dengan Kualitas

5 Hal ini Penyebab Kesulitan Kamu Dalam Meminta Kenaikan Gaji

Salah satu faktor yang mungkin cukup memengaruhi adalah dari kualitas Anda yang kurang memenuhi ekspektasi perusahaan. Ada hal yang semestinya harus Anda buktikan, tapi tidak terpenuhi hingga 100 persen.

Jika hasil pekerjaan yang Anda miliki cuma begitu-begitu saja tanpa adanya peningkatan, tentu saja perusahaan akan berpikir-pikir lagi untuk memberikan kenaikan gaji untuk Anda.

2. Berperilaku Buruk

5 Hal ini Penyebab Kesulitan Kamu Dalam Meminta Kenaikan Gaji

Faktor lainnya yang menyebabkan pengajuan gaji Anda tidak kunjung disetujui adalah perilaku Anda yang buruk. Mulai dari bergosip tentang teman kantor, terlihat rajin hanya karena di depan atasan, mencuri ide rekan kerja, korupsi, dan masih banyak lainnya. Hal ini bukan membuat Anda mengalami kenaikan, malah akan membuat Anda kehilangan pekerjaan.

3. Kurang Disiplin dan Kurang Taat Aturan

5 Hal ini Penyebab Kesulitan Kamu Dalam Meminta Kenaikan Gaji

Setiap perusahaan pastinya punya peraturan masing-masing yang harus diikuti setiap karyawan. Jika Anda kesulitan mengajukan kenaikan gaji, bisa jadi karena Anda yang tidak mengikuti peraturan-peraturan dibuat perusahaan.

Tentu saja perilaku tersebut akan menyebalkan dan menimbulkan persepsi buruk dalam pikiran Anda.

Baca Juga:

4. Kurang Profesional

5 Hal ini Penyebab Kesulitan Kamu Dalam Meminta Kenaikan Gaji

Sikap profesional Anda akan dinilai sebagai salah satu syarat untuk mendapat kenaikan gaji seperti yang diharapkan. Karena itu, cobalah untuk melihat diri sendiri terlebih dahulu, apakah Anda sudah termasuk yang sudah profesional atau kurang?

Banyak orang yang kesulitan mendapatkan kenaikan gaji hanya dikarenakan kurang profesional dalam bekerja.

Misalnya, sikap Anda yang cenderung untuk bemalas-malasan ketika di kantor. Karena itu, cobalah untuk memulai bersikap profesional agar keinginan bisa cepat terpenuhi.

5. Takut Meminta Kenaikan Gaji

5 Hal ini Penyebab Kesulitan Kamu Dalam Meminta Kenaikan Gaji

Faktor lainnya mungkin saja dikarenakan Anda yang terlalu sungkan meminta kenaikan gaji kepada atasan. Bila Anda memang sudah lama bekerja di perusahaan dan termasuk karyawan yang memiliki banyak prestasi dan kontribusi yang cukup signifikan, tidak ada salahnya sebenarnya untuk meminta kenaikan gaji.

Menurut survei di Amerika Serikat, terdapat 43 persen orang yang mengakui jika mereka tidak pernah meminta kenaikan gaji selama bekerja. Padahal, segala usaha yang Anda lakukan tentunya harus dihargai dengan hasil yang serupa.

Karena itu, tidak ada salahnya untuk memberanikan diri meminta sesuatu yang memang menjadi hak Anda.

PT TOG Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita ya.

Salam Sukses

TOG INDONESIA

(Visited 9 times, 1 visits today)