Tiap orang pasti pernah merasakan kehilangan semangat kerja. Entah karena merasa jenuh dengan pekerjaan atau karena sudah tidak cocok dengan pekerjaan anda sekarang. Lalu pertanyaannya adalah saat semangat kerja kita menurun apakah kita mengikutinya atau berusaha untuk membangkitkan motivasi semangat kerja kembali ?

Motivasi Semangat Kerja

Berikut adalah Hal – hal yang bisa kamu jadikan motivasi untuk membangkitkan semangat kerja anda kembali :

Ingat Orang Tua
Saat kamu mulai kehilangan semangat kerja coba ingatlah orang tua yang telah mengasuh kita dari kecil sampai dengan sekarang ini. Bagaimana perjuangannya merawat dan membesarkan kita sampai setidaknya kita mampu untuk mengurus diri kita sendiri. Apakah tidak ter-pikirkan oleh kamu untuk membalas dan membahagiakan mereka dengan penghasilan yang anda hasilkan sendiri ?

Janji Untuk Nikah
Semua yang mempunyai pasangan alias ‘tidak jomblo’ pasti mempunyai rencana menjalani hubungan ke tahap yang lebih serius yaitu menikah. Nah, kalau suatu saat kamu merasa kehilangan motivasi kerja, cobalah kamu ingat dengan janji yang sudah kamu ucapkan ke-pasangan kamu untuk menikahinya. Bagaimana bisa kamu mewujudkan janji yang sudah diucapkan kalau kamu kehilangan pekerjaan, sedangkan pernikahan itu kan perlu biaya.

Liat Istri yang Sedang Hamil
Biaya hidup semakin lama semakin mahal, apalagi biaya persalinan, kamu mesti mempunyai tabungan sebagai persiapan persalinan. Jadi, kalau kamu tiba – tiba kehilangan motivasi kerja dan jadi malas untuk berangkat ke kantor apalagi sampai keluar dari pekerjaan coba kamu ingat istri kamu yang sedang hamil, lalu bayangkan bagaimana cara anda membayar biaya kebutuhan persalinan kalau kamu tidak bekerja.

Biaya Hidup Yang Semakin Mahal
Ini juga salah satu alasan yang bisa kamu jadikan untuk membangkitkan semangat kerja. Biaya Hidup ! pernah tidak membayangkan kalau biaya hidup semakin lama semakin murah ? tidak akan bisa kamu membayangkan nya karena yang benar itu biaya hidup makin lama semakin mahal. Nah, Untuk itu supaya kamu bisa mencukupi segala kebutuhan hidup caranya adalah dengan bekerja terus semangat untuk bekerja.

Itulah beberapa Hal yang bisa kamu gunakan apabila kamu mengalami yang namanya kehilangan motivasi semangat kerja. Semoga bermanfaat 🙂

(Visited 50 times, 1 visits today)