Developer pada bidang teknologi atau IT adalah orang yang memiliki tugas dalam merancang sebuah sistem, baik itu dari struktur, prospek, hingga tampilan sistem itu sendiri. Developer juga memiliki kemungkinan untuk mengaplikasikan sistem tersebut ke objek tertentu, kemudian jika suatu saat dibutuhkan seorang IT Super Developer yang dapat ditugaskan untuk mengembangkan sistem yang telah dibuatnya. Untuk menjadi seorang IT Super Developer andal tidak ada cara yang lebih baik daripada berlatih dan berlatih setiap hari. Berikut beberapa tips singkat berlatih coding setiap hari yang membuat Anda menjadi IT Super Developer yang lebih baik.

1. Berlatih Coding Setiap hari

it super developer

Image Source : ekrut

Dengan berlatih coding setiap hari, bisa membantu Anda untuk menjaga momentum, flow dan disiplin. Jika tidak melakukan coding dalam rentang waktu beberapa lama, terkadang ketika kembali melakukan coding akan terasa sedikit lemot dan  harus beradaptasi kembali dengan berbagai hal yang akan menjadi masalah baru bagi Anda.

2. Melakukan Latihan Repetisi dengan Code Katas

Code katas adalah latihan coding untuk mengasah Skill Programming Anda melalui latihan dan repetisi. Repetisi sangat penting karena berfungsi dalam melatih otot memori kita agar dapat secara cepat dan melatih ‘reflek’ kita dalam Programming. Repetisi sangat dibutuhkan untuk menguasai sesuatu.

Baca juga artikel lainnya : Programmer Adalah Sebuah Pekerjaan yang Berbahaya Tetapi Mempunyai Banyak Potensial

3. Mencoba sesuatu yang baru

it super developer

Image Source : medium

Cobalah sesuatu hal yang baru. Bisa berupa bahasa pemrograman baru, editor baru, OS baru atau apapun. Cobalah sesuatu yang Anda tidak sukai. Latihlah diri Anda dan keluar dari zona nyaman. Jika Anda tidak menyukai Microsoft, cobalah menggunakan C#, TypeScript atau produk Microsoft lainnya. Atau tidak suka Apple? Cobalah Swift ataupun Objective-C. Latihan ini akan membuat kita belajar berpikir out-of-the-box dengan cara menantang dirimu setiap kesempatan. Pasti ada sesuatu yang dapat kita pelajari dari berbagai bahasa ataupun platform yang berbeda.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

4. Ikuti dan Terapkan Paradigma Pada Setiap Bahasa atau Platform

Ketika Anda mencoba bahasa, paradigma atau platform yang baru, gunakanlah se-idiomatic mungkin. Tujuannya adalah kita juga dapat lebih mengerti mengapa bahasa pemrograman satu berbeda dengan bahasa pemrograman lainnya.

Baca juga artikel lainnya : Ada Lovelace, Programmer Wanita Pertama di Dunia

5. Manfaat belajar paradigma baru

it super developer

Image Source : torchgrowth

Belajar functional programming akan mengubah Anda menjadi developer yang lebih rapi dalam menulis code. Kenapa? Karena dalam functional programming kita akan ‘dipaksa’ untuk berpikir bagaimana mengubah sebuah data yang di input ke sebuah fungsi dan me return hasilnya.

Functional programming tentu dapat digunakan di paradigma lainnya dan akan bermanfaat membuat code yang lebih baik ketika kamu menulis code di bahasa pemrograman yang Anda gunakan sehari-hari.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 212 times, 1 visits today)