5 Tips Agar Kita Selalu Optimis Dalam Bekerja

5 Tips Agar Kita Selalu Optimis Dalam Bekerja

Halo Sobat TOG, Bagaimana sih cara agar kita selalu optimis dalam bekerja? Pertama kita harus tahu dulu apa arti dari optimis itu sendiri.  Optimis memiliki arti yaitu orang yang selalu memiliki sebuah pengharapan yang baik dalam menghadapi segala hal. Bila dalam kondisi yang dilihat tidak ada sebuah kebaikan atau jalan terbaik, maka orang optimis akan menganggap hal lain.

Kita ambil contohnya saja, bila ada sekelompok orang yang tersesat di hutan dengan perbekalan yang sudah menipis serta alat-alat yang sudah tidak bisa diandalkan atau bahkan sudah tidak bisa terpakai. Maka mereka akan berpikir positif serta mencari jalan keluar terbaik dengan apa yang mereka miliki.

Bisa dibilang, orang seperti ini selalu memiliki sudut pandang yang berbeda dan memiliki sikap yang berbeda dalam menghadapi sebuah masalah. Tentunya sikap seperti ini tidak semerta-merta bisa tumbuh dengan sendirinya. Perlu dipelajari, dilatih, dan dibiasakan. Sehingga apapun masalah yang dihadapi oleh orang optimis akan senantiasa ringan dalam menjalani kehidupan.

Info Loker

Di bawah ini ada beberapa tips agar kita bisa menumbuhkan sikap optimis dalam bekerja:

1. Berteman dengan orang-orang yang optimis

optimis

Bersahabat dengan orang jenis ini akan memberikan aura positif bagi diri. Mereka akan hadir membawa semangat baru dan juga menularkan kepada Anda. Lihatlah cara mereka dalam memandang atau menyelesaikan masalah. Apa yang mereka lakukan bisa ditiru, diamati, juga dilakukan. Semakin sering Anda bergaul bersama orang-orang ini, maka tidak ada ruang sedikit pun dalam diri Anda untuk menerima hal-hal yang negatif.

2. Selalu bersyukur apapun keadaannya

 

Perintah untuk kita selalu bersyukur itu telah ada, karena dengan selalu bersyukur maka akan membangkitkan rasa optimis dalam menghadapi setiap hal. Agar senantiasa bersyukur, Anda bisa melatihnya di pagi hari atau di malam hari ketika akan tidur. Coba ingat dan rasakan kembali, kejadian apa saja yang telah Anda lalui sehingga memang pantas untuk disyukuri.

3. Berani untuk bermimpi

optimis

Cara berikutnya agar Anda menjadi orang yang optimis adalah berani untuk bermimpi. Bermimpi memang kerap kali selalu mendapat cibiran dari orang-orang. Tetapi cobalah lihat dan baca sejarah orang-orang sukses, mereka pun menjadi orang besar diawali dengan bermimpi. Tentunya cibiran dari orang-orang yang meremehkan mereka dijadikannya sebagai sebuah tantangan untuk bisa meraih mimpi tersebut. Selain itu, yang terpenting adalah mereka memiliki cara untuk bisa mewujudkannya dengan sikap optimis yang dimilikinya.

4. Mengubah sudut pandang

 

Sudut pandang pun menjadi hal yang terpenting dalam menumbuhkan sikap optimis. Bila Anda selalu memandang sesuatu dengan negatif maka akan sangat jauh untuk bisa optimis, sebaliknya bila selalu memandang sesuatu dengan positif maka sikap optimis itu akan selalu hadir dalam segala hal. Tips sederhana untuk bisa melihat sesuatu dari sudut pandang positif adalah fokus pada penyelesaian masalahnya dan cari cara yang bisa Anda lakukan sesuai dengan kemampuan.

5. Melakukan aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat

optimis

Cara selanjutnya di dalam setiap hal adalah Anda harus melakukan aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat.

Contohnya saja, Anda bisa melakukan sesuatu tanpa harus ada paksaan dari orang lain. Bisa dengan memilih kegiatan yang sesuai dengan bakat dan minat Anda. Jika waktu bersama keluarga membuat Anda nyaman, maka lakukanlah hal tersebut atau bila Anda senang membantu orang lain, ingin selalu membuat orang tertawa, maka jangan ragu untuk melakukannya dan melakukannya dengan rutin.

PT TOG HR Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita di [email protected]

Salam Sukses

TOG INDONESIA

By |2018-12-05T15:22:29+00:00December 5th, 2018|Article, Career|0 Comments

Leave A Comment

WhatsApp chat