7 Tips Ini Membuat Kamu Cepat Naik Jabatan

Halo para pembaca setia TOG HR Indonesia, Mendapatkan promosi atau naik jabatan, pastinya merupakan impian setiap karyawan. Keuntungan utama dari kenaikan jabatan, yaitu anda akan mendapatkan bayaran yang lebih besar dibanding karyawan lain. Selain itu mendapatkan posisi yang tinggi di tempat kerja, dapat membuat anda semakin disegani oleh banyak orang.

Untuk naik jabatan itu bukanlah hal yang mudah, karena tentu atasan akan mempertimbangkannya dengan tepat dan persaingannya juga pasti akan berat. Di sini Anda akan bersaing dengan para karyawan lainnya, sehingga Anda harus bisa berusaha lebih gigih agar bisa mendapatkan perhatian dari atasan Anda.

Info Loker

Kalau Anda bisa menunjukkan performa terbaikmu sebagai karyawan, kamu bisa dapat kesempatan untuk mendapatkan promosi dari atasan. Coba perhatikan 7 tips di bawah ini agar cepat naik jabatan:

1. Selalu Datang Ke Kantor Paling Awal dan Pulang Lebih

naik jabatan

Nggak ada salahnya kalau Anda berada di kantor sedikit lebih lama dari jam kerja yang seharusnya. Datanglah 15 menit lebh awal dari jam masuk kantor, dan sisakan waktu lebih untuk tinggal sebentar di kantor saat jam pulang. Ini bisa jadi poin plus buat Anda, terutama jika Anda adalah pegawai baru. Atasanmu pasti akan menyadari siapa saja pegawainya yang paling rajin dan disiplin. Dengan datang lebih awal, tentu saja Anda sudah termasuk sebagai pegawai yang disiplin.

2. Komunikatif

 

Komunikatif adalah salah satu sifat yang sangat baik untuk dipraktikkan di kantor atau tempat kerja. Bahkan hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk Anda bisa mendapatkan promosi jabatan di kantor. Ketika Anda menjadi orang yang pasif, maka atasan akan menganggap jika kemampuan Anda biasa saja. Namun, jika Anda mampu untuk tampil lebih komunikatif, maka atasan dan orang lain akan menganggap jika Anda berbeda ketimbang karyawan lainnya dan memang pantas untuk mendapatkan promosi kenaikan jabatan.

3. Sesuaikan Penampilan dengan Kultur Perusahaanmu

naik jabatan

Tentu saja kita nggak boleh menilai seseorang hanya dari penilaiannya. Tapi tidak bisa dipungkiri kalau penampilanmu itu merepresentasikan bagaimana dirimu. Jika kamu bekerja di sebuah perusahaan besar yang memiliki banyak sekali karyawan, tentu saja atasanmu tidak bisa selalu menilaimu langsung dari hasil kerjamu. Hal pertama yang dia nilai adalah bagaimana penampilanmu. Kalau atasanmu suka dengan caramu berpenampilan, pasti dia akan sangat mudah mengingatmu.

4. Bekerja Semaksimal Mungkin

 

Performa Anda dalam bekerja merupakan salah satu faktor utama yang harus diperhatikan jika ingin mendapat promosi jabatan. Performa kerja yang bagus dan reputasi Anda sebagai karyawan yang berkualitas serta profesional adalah pertimbangan besar ketika perusahaan ingin membuat keputusan tentang promosi jabatan.

5. Selalu Tunjukkan Bahasa Tubuh yang Positif

naik jabatan

Selain penampilan, hal pertama yang dinilai orang adalah bahasa tubuh kita. Bahasa tubuh adalah komunikasi non verbal, sehingga apapun gerakan tubuh yang kamu lakukan memiliki makna tertentu yang akan diinterpretasikan oleh orang lain. Oleh sebab itu kamu harus bisa menunjukkan bahasa tubuh yang positif. Misalnya dengan cara berjalan yang tegap, murah senyum, dan menatap ramah setiap orang. Dengan bahasa tubuh seperti ini, semua orang pasti yakin dengan dirimu.

6. Berpikiran Terbuka

 

Jadilah pekerja yang berpikiran terbuka, artinya Anda harus bisa memosisikan diri Anda dalam berbagai situasi. Selain itu, Anda juga harus bisa memberikan respons yang baik ketika seseorang, baik itu rekan atau pun atasan sedang berbicara dengan Anda.

Orang yang berpikiran terbuka adalah mau menerima segala masukan dan informasi yang di berikan kepada Anda. Jika Anda open minded, maka orang akan jauh lebih menyukai Anda, orang akan senang kepada cara Anda berbicara dan merespons. Sehingga atasan atau bos juga akan mulai mempertimbangkan Anda untuk mendapatkan promosi jabatan yang pantas untuk Anda.

7. Bekerjalah Dengan Penuh Integritas dan Kejujuran

naik jabatan

Bekerja dengan cara yang bersih dan jujur pasti akan membuatmu jadi seorang karyawan yang teladan dan disegani oleh karyawan yang lain. Jangan pernah tergiur untuk melakukan kecurangan saat bekerja. Berbuat curang bisa merugikan dirimu sendiri dan perusahaan. Nggak mudah memang untuk mendapatkan hati dan perhatian dari atasan. Tapi lakukanlah dengan cara yang positif dan bersainglah secara sehat.

PT TOG HR Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita di [email protected]

Salam Sukses

TOG INDONESIA

 

 

 

(Visited 43 times, 1 visits today)