Ketika sudah menyelesaikan studi, Fresh Graduate pastinya akan disibukan untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya. Tak hanya itu, kendala Fresh Graduate pastinya akan ditemui karena memang baru pertama kali menginjak dunia kerja. Hal ini akan membuat frustrasi apabila tidak bisa diatasi. Jika Anda seorang Fresh Graduate, berbagai kendala berikut ini mungkin akan Anda temui saat pertama kali bekerja.

5 Kendala yang Dirasakan Fresh Graduate

1. Sulit untuk Berkomunikasi

Kendala Fresh Graduate

Image Source : satuharapan

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda, ada yang mudah dan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru, begitupun dengan sebaliknya. Seseorang yang sulit untuk berkomunikasi pasti akan sulit jika menemui suatu kendala dalam pekerjaannya. Terlebih jika memang dia harus bertanya atau berdiskusi dengan karyawan senior disana. Apabila Anda tidak bisa menghadapi hal ini, pekerjaan Anda mungkin akan terhambat dan menjadi masalah baru untuk Anda.

2. Manajemen Waktu

Mengatur waktu dalam bekerja sangat penting dilakukan untuk semua karyawan. Hal ini akan sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan membuat kerja menjadi lebih produktif. Anda bisa membuat to do list terlebih dahulu dan menentukan sekala prioritas serta fokus untuk bekerja. Jika Anda tidak bisa mengatasi hal ini, maka akan menimbulkan masalah untuk pekerjaan Anda.

Baca juga artikel lainnya : Hindari 5 Mental ini Untuk Para Fresh Graduate Ketika Masuk ke Dunia Kerja

3. Menghadapi Tekanan yang Lebih Berat

Kendala Fresh Graduate

Image Source : qerja

Jika Anda pernah melihat, ada beberapa lowongan kerja yang mencantumkan bahwa calon karyawan harus mampu untuk bekerja dalam tekanan. Hal ini akan dialami bagi semua Fresh Graduate karena tingkatan semasa kuliah akan berbeda ketika sudah masuk dalam dunia kerja, selain itu tanggung jawab yang diberikan terhadap Anda juga sangat besar dan itu akan menjadi tantangan sendiri bagi Anda untuk bisa mengatasi hal tersebut.

Baca juga artikel lainnya : Alasan Mengapa Perusahaan Startup Adalah Tempat Kerja Terbaik Buat Para Fresh Graduate

4. Merasa Posisi yang Ditempati Tidak Cocok dengan Kemampuan

Pada saat awal bekerja, tentunya akan merasa asing dengan apa yang harus dikerjakan.Tak heran jika pada akhirnya kita sering merasa jika posisi yang ditempati tidak sesuai dengan kemampuan. Hal itu dikarenakan Anda masih belum terbiasa dengan pekerjaan tersebut. Namun, dengan niat yang tulus dan adanya kemauan untuk belajar, tidak akan butuh waktu lama bagi Anda untuk menguasainya.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

5. Ingin Segera Resign

Kendala Fresh Graduate

Image Source : anibee

Ketika Anda merasa sulit atau tidak bisa mengatasi kendala dalam pekerjaan, pasti Anda memilih untuk mencari jalan keluar yang cepat dan instan salah satunya adalah mengundurkan diri meskipun baru sebentar bekerja. Hal ini sangat disayangkan untuk seorang Fresh Graduate, karena melewatkan kesempatan belajar untuk mengatasi masalah dalam dunia kerja. Hal ini memang dibutuhkan adaptasi ekstra untuk bisa membaur dan mencintai pekerjaan baru Anda. Percayalah, jika Anda sudah terbiasa dengan lingkungan tempat bekerja, lambat laun perasaan nyaman akan tercipta.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: recruitment@tog.co.id

(Visited 80 times, 1 visits today)