Sudah sewajarnya Anda mensurvei kisaran gaji Golang Developer sebelum mencoba peruntungan melamar ke perusahaan incaran. Ini berlaku bagi Anda yang baru lulus dan terlebih bagi Anda yang sudah berpengalaman.

Kabar baiknya, rerata gaji untuk programmer termasuk menjanjikan, salah satunya didorong oleh faktor kebutuhan perusahaan yang sudah mulai menuju digital. Gaji Golang Developer hanyalah satu dari sekian banyak gaji di bidang ini secara luas.

Kisaran gaji Golang Developer dalam artikel ini kami ambil dari Ziprecruiter, salah satu situs pencarian pekerjaan global. Menurut situs tersebut, rerata gaji Golang Developer dapat mencapai hampir US$106,700 setiap tahun atau Rp1,5 miliar atau US$8,890 atau Rp132,4 juta per bulannya dengan menggunakan kurs Rp14.900 per 1 dolar AS.

Gaji Golang Developer tersebut termasuk sangat kompetitif, apalagi jika kita meletakkannya dalam gaji secara umum di Indonesia. Gaji tersebut melampaui gaji untuk programmer Phyton, misalnya, yang menurut situs pencarian kerja internasional Glassdoor.com menghasilkan US$92 ribu per tahun atau hampir US$7,670 per bulan.

Mengapa sih gaji Golang Developer bisa sebegitu fantastis?

Gaji Golang Developer

Salah satunya mungkin disebabkan oleh fungsi Golang sendiri dalam pemrograman sistem. Ini berbeda dengan pengembang Phyton yang bertugas lebih untuk mengembangkan sebuah website.

Golang atau Go Language dibuat untuk meningkatkan produktivitas pemrograman. Sudah bisa dibayangkan betapa vital peran yang ia mainkan bukan? Belum lagi, Golang dibuat oleh Google melalui tangan Robert Griesemer dan dua temannya, Ken Thompson dan Rob Pike. Ia mengandung sifat sebagai bahasa yang statistically typed alias mempunyai jenis yang diperiksa sebelum runtime, berlawanan dengan dynamically typed yang merujuk pada jenis yang sudah diperiksa sebelumnya.

Faktor lainnya kemungkinan berkaitan dengan kedigdayaan Google saat ini. Sebagai mesin pencarian terbesar di dunia, semakin banyak individu dan korporasi yang menggantungkan keberlanjutan usaha mereka pada Google. Golang sendiri banyak dipakai untuk keseharian di perusahaan tersebut.

Keuntungan lainnya jika Anda menjadi programmer Golang handal adalah Anda dapat bekerja untuk pemrograman sistem dengan kecepatan super. Golang mempunyai sifat unggul saat dikompilasi ke kode mesin dibandingkan bahasa pemrograman utama lainnya. Dengan kata lain, sebagai programmer Golang Anda dapat menyumbang kinerja cepat yang berujung pada penghematan perusahaan nantinya.

Apakah anda tertarik dan mencari lowongan Golang Developer? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Daftar Perusahaan Startup Indonesia yang Memakai Bahasa Golang



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 340 times, 1 visits today)