Pentingnya Memiliki Mobile Apps untuk Bisnis Kecil

Mobile Apps adalah aplikasi yang dibuat untuk smartphone dan dapat di instal dan dioperasikan di smartphone atau tablet diberbagai platform diantaranya adalah iOS, Android, Windows Phone dan Blackberry. Mobile Apps juga sebagai salah satu media / wahana tempat bertemunya pelanggan dengan produk/jasa, dan ruang bagi pemasaran produk/jasa untuk memanjakan serta memuaskan para pelanggan

Jumlah pengguna smartphone secara global telah tumbuh secara meningkat selama 5 tahun terakhir. Jumlah perangkat Android & iOS yang terjual secara global telah mencapai 1 milyar. Oleh karena itu, sudah tidak cukup lagi hanya memiliki satu situs web untuk bisnis Anda. Bisnis apa pun, kecil atau besar harus memiliki Mobile Apps.

Mari kita simak beberapa alasan penting mengapa Anda harus memilih Mobile Apps untuk bisnis Anda:

1. Branding

Mobile Apps adalah cara terbaik untuk menciptakan brand awareness bagi bisnis Anda. Anda dapat menggunakan logo bisnis Anda, Nama bisnis atau pesan yang Anda inginkan agar pelanggan terhubung dengan bisnis Anda. Setiap kali pelanggan yang mendownload aplikasi Anda, mereka dapat melihat logo bisnis Anda di smartphone mereka kemudian mereka mengingat bisnis anda.

2.  Peningkatan Jangkauan

Karena pertumbuhan ponsel dan perangkat seluler lainnya seperti tablet dan Internet yang meningkat di sebagian besar belahan dunia, jumlah orang yang dapat dijangkau melalui aplikasi telah meningkat pesat. Lebih mudah bagi calon pelanggan Anda dan pelanggan potensial untuk mengetahui informasi yang benar tentang produk atau layanan Anda melalui aplikasi seluler Anda.

3.  Buat Database & Profil Pelanggan

Lebih mudah mengumpulkan data pelanggan berdasarkan nomor telepon dan id email melalui Mobile Apps. Anda juga dapat mengizinkan pengguna aplikasi Anda masuk melalui akun media sosial mereka seperti Facebook atau Google. Ini akan memberi Anda akses ke data berharga lainnya seperti area minat mereka, pilihan gaya hidup mereka, preferensi belanja mereka, dll. Data ini kemudian dapat digunakan oleh tim marketing Anda untuk mengirimkan komunikasi yang benar.

4.  Hubungan yang Meningkat

Dengan membangun fitur yang tepat di aplikasi Anda, Anda dapat memanfaatkannya sebagai cara ampuh untuk meningkatkan hubungan atau keterlibatan dengan pelanggan Anda yang ada dan pelanggan yang berpotensial. Anda dapat menyertakan fitur seperti social sharing dan helpdesk (untuk Sales & Service) di aplikasi untuk meningkatkan komunikasi langsung dengan pelanggan Anda. Hal ini pada akhirnya akan membantu bisnis Anda terhubung erat dengan pelanggan.

5.  Push Notification

Ini adalah salah satu keuntungan terbesar memiliki Mobile Apps. Anda dapat meminta penyedia Solusi Pengembangan Mobile Apps untuk mengintegrasikan fitur pemberitahuan push di aplikasi Anda yang akan membantu pemasaran Anda saat ini. Melalui fitur ini, Anda dapat mengirim pesan massal ke semua pengguna aplikasi atau pesan tertentu ke sub-set pengguna aplikasi Anda berdasarkan pesan. Anda juga dapat mengkomunikasikan penawaran atau diskon terbaru yang Anda tawarkan kepada pelanggan secara teratur melalui notifikasi push. Yang terbaik, tidak ada biaya sepeser pun untuk mengirimkan pesan ini, tidak seperti SMS atau pemasaran Email.

Itulah alasan pentingnya memiliki Mobile Apps untuk bisnis anda.

Semoga bermanfaat 🙂

(Visited 11 times, 1 visits today)