Sektor pemerintahan tidak kebal terhadap perkembangan dunia Informasi dan Teknologi atau IT. Banyak organisasi dan sektor pemerintahan yang menerapkan IT alias IT Governance untuk meraih visi, misi dan tujuannya. Organisasi dan sektor pemerintahan mengendalikan dan menambahkan nilai pada IT Governance untuk dapat menyeimbangkan resiko terhadap penggunaan TI serta prosesnya. Penerapan IT Governance membidik perbaikan layanan ke masyarakat sebagai tujuan akhirnya. Mengingat perannya yang besar tak mengherankan training IT governance perlu dilakukan.

Berikut empat hal tentang training IT governance yang patut Anda ketahui:

Training IT Governance

1. Untuk Manajer Sekuritas Informasi

Training IT governance dirancang untuk manajer sekuritas informasing berpengalaman dan mereka yang bertanggung jawab terhadap sektor ini. Lebih khusus lagi, training IT governance ditujukan bagi individu yang mengelola, merancang, menilai dan mengawasi sekuritas informasi suatu badan usaha. Pelatihan ini memperkenalkan praktek internasional dan memberikan pengelolaan eksekutif dengan jaminan bahwa mereka yang mengikuti pelatihan ini memperoleh pengalaman dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk pengeloaan sekuritas efektif di usaha mereka masing-masing.

2. Mengacu pada Standar Internasional

Penyedia training IT governance, seperti Diorama Training Department, mengacu pada standar kursus yang telah memperoleh pengakuan dari Certified Information Security Auditor atau CISA sebagaimana telah direkomendasikan oleh ISACA dan ITGI. Dengan standar internasional tersebut, diharapkan peserta  training IT governance dapat menyesuaikan diri dengan latihan yang sudah dilakukan pegawai di luar negeri.

3. Dari Menentukan Strategi Hingga Merencanakan Kinerja IT

Training IT governance mempunyai beragam target yang mesti dicapai oleh peserta program ini. Setelah mengikuti training IT governance peserta diharapkan bisa mengembangkan perencanaan Kinerja IT dan membentuk standar kinerjanya. Tujuan lainnya yakni dapat menentukan strategi pengiriman dan model pengiriman serta merumuskan kerangka kerja pengembangan Sistem Informasi dan penerapannya. Tak lupa training IT governance berharap bisa meyakinkan level kesejajaran antara IT dan bisnis organisasi sebagai upaya untuk mencapai tujuan organisasi tersebut.

4. Konten Pelatihan yang Beragam

Training IT governance tidak hanya meliputi bahan terkait sekuritas informasi dan teknologi. Dalam pelatihan ini, peserta akan menerima beragam materi. Sebagai contoh, training IT governance menghadirkan materi Pengelolaan Korporat yang Baik dan IT untuk Pengelolaan Pemerintahan, IT untuk Proses Pengelolaan Pemerintahan, Pengelolaan Risiko, IT untuk Kesesuaian Strategis, Pengelolaan Sumber, Pengelolaan Kinerja dan Integrasi Strategi dan Taktik untuk IT bagi Pemerintahan.

Baca juga artikel lainnya : Project Management Training Jakarta Terbaik


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 53 times, 1 visits today)