Kamu seorang Programmer? Skill pemrograman kamu tidak ada peningkatan? atau bisa jadi malah semakin menurun? Artikel ini akan membantu kamu untuk meningkatan skill pemrograman kamu dengan 7 cara agar menjadi lebih baik ūüôā

Belajar tentang hal-hal yang berkaitan dengan pemrograman memang akan membosankan tapi itu tujuan utama agar kita menjadi Programmer yang semakin baik dan handal.

Simak 7 cara berikut dibawah ini ya supaya kamu semakin jago dalam bidang pemrograman:

1. API Fortress

Berikut Ini Ada 7 Cara Untuk Meningkatkan Skill Pemrograman Kamu

Cek dulu sudahkah kita menggunakan API dengan cara yang benar? API Fortress dapat membantu kita dalam penggunaan API. Salah satu fitur yang diberikan oleh API Fortress antara lain adalah platform pengujian API tanpa menggunakan skill coding. Kita juga bisa dapat membuat pengujian secara mudah dan cepat dengan panduan UI yang intuitif, penjadwalan otomatis dan kita akan mendapat notif pesan error jika ada yang salah saat pengujian API yang telah kita buat.

 

2. Codacy

Berikut Ini Ada 7 Cara Untuk Meningkatkan Skill Pemrograman Kamu

 

Terkadang saat kita melakukan coding, namun jarang kita review ulang kembali. Apalagi kalau yang jadi permasalahnnya adalah bukan dari sintaks yang error melainkan kesalahan logika pemrograman, nah layanan Codacy ini akan membantu kita untuk mereview ulang coding yang telah kita buat. Dengan layanan ini setidaknya kita bisa tahu letak kesalahan kita dimana setelah direview ulang.

 

3. Karat.io

Berikut Ini Ada 7 Cara Untuk Meningkatkan Skill Pemrograman Kamu

Biasanya suatu perusahaan ingin meningkatkan kualitas dalam memperkerjakan karyawan di bidang pengembangan software? Adanya layanan ini patut kita coba, dengan memanfaatkan pewawancara yang terlatih, tentunya kualitas wawancara terhadap skill pemrograman calon karyawan akan lebih baik. Apalagi layanan ini menggunakan proses yang telah distandarisasi.

 

4. Ikuti Bootcamp Pemrograman

Berikut Ini Ada 7 Cara Untuk Meningkatkan Skill Pemrograman Kamu

Apabila kita seorang programmer belajar sendiri secara terus menerus tentunya hanya menghasilkan coding yang itu-itu saja. Cobalah sesekali ikut bootcamp yang diadakan berbagai komunitas terkait hal tentang pemrograman. Dari situ kita pasti dapat memperoleh teknik-teknik pemrograman yang lebih asyik, efisien dan cepat sehingga coding yang nanti kita buat tak memakan banyak waktu dan sumber daya.

 

5. Wizpert

Berikut Ini Ada 7 Cara Untuk Meningkatkan Skill Pemrograman Kamu

Pasti ada waktunya kita selalu buntu dalam menghadapi masalah coding pemrograman, apalagi jika kita sedang berada jauh dengan senior pemrograman kita. Berikut tools yang bisa membantu kita dalam memecahkan masalah pemrograman yang sulit. Wizpert sendiri merupakan platform chat yang didedikasikan untuk hal yang berkaitan dengan pemrograman. Kita bisa mendapatkan bantuan secara langsung, singkatnya 1-on-1. Dengan begitu masalah coding yang kita hadapi, bisa ditangani secara langsung dan kita juga diberi saran-saran bagaimana cara coding yang baik dan effisien.

 

6. Pelajari Bahasa Pemrograman yang Memiliki Tingkat Kesulitan Tinggi

Berikut Ini Ada 7 Cara Untuk Meningkatkan Skill Pemrograman Kamu

Carter Page, salah seorang engineer senior di Google pernah mengatakan, ‚ÄúName anything that is foundational, complex, and performance critical. It was written in C, with a sprinkling of assembly thrown in,‚ÄĚ. Apabila kita benar-benar ingin punya skill pemrograman yang tinggi, mulailah dengan bahasa pemrograman yang sulit seperti C dan C++.

 

7. Inovasi Dan Kreatif

Skill terakhir yang sangat penting untuk kita miliki adalah kemampuan untuk berinovasi. Skill yang bagus dalam menulis kode dalam program yang kamu kerjakan adalah suatu kewajiban namun kamu juga harus dapat berpikir jauh ke depan secara kreatif untuk menyelesaikan suatu masalah. Sewaktu atasan menceritakan masalah yang dimilikinya, seorang ahli pemrograman yang inovatif dan kreatif mampu berpikir secara cemerlang dan menawarkan solusi yang efisien sekaligus efektif.  Kreativitas yang kamu miliki sebagai seorang Programmer akan membuatmu selalu dibutuhkan dalam lingkungan kerja dan sangat membantu perkembangan kariermu.

 

Itu adalah 7 cara untuk meningkatan skill kamu di dalam dunia pemrograman, semoga dengan cara ini skill kita akan perlahan meningkat tidak diam di tempat lagi ūüôā PT TOG Indonesia masih terus membuka lowongan kerja dalam bidang IT, silahkan kirim CV/Resume anda baik melalui e-mail ataupun via POS, info lebih lanjut cek ke website kita ya.

 

Salam Sukses

TOG INDONESIA

 

 

 

PT. TOG Indonesia

(Visited 54 times, 1 visits today)