IT Support masih menjadi pekerjaan yang cukup memiliki peranan yang sangat penting bagi perusahaan. Oleh karena itu diprediksi tahun 2021 nanti, pekerjaan IT Support masih banyak dibutuhkan oleh perusahaan di Indonesia. Bagi Anda yang merupakan IT Freshgraduate dan ingin menjadi IT Support, tips dan contoh CV IT Support dibawah ini bisa menjadi referensi Anda agar bisa dilirik perusahaan besar.

Tuliskan Skill Anda

Anda bisa menuliskan beberapa skill yang sudah dikuasai seperti hardskill dan softskill. Contoh untuk hardskill yang bisa Anda cantumkan seperti :

  • desktop support
  • diagnosis kerusakan hardware dan software
  • menguji dan mengevaluasi teknologi baru
  • Cisco
  • Oracle
  • VOIP
  • Windows Active Directory
  • Data Protection Act

Tuliskan Data Diri dengan Lengkap

Memberikan data diri Anda secara lengkap dan jujur akan mempermudah pekerjaan recruiter mengenal Amda lebih baik. Hal ini sangat penting untuk memberikan seluruh data diri Anda secara jujur dan benar. Karena, recruiter bisa saja tahu data itu palsu atau tidak.

Kejujuran adalah hal yang paling utama yang dilihat oleh perusahaan. Selain itu, berikanlah kontak yang masih bisa dihubungi dan aktif, sehingga Anda bisa dengan mudah dihubungi dan tidak ketinggalan informasi selanjutnya dari perusahaan.

Masukkan Pengalaman Kamu dalam CV IT Support

Tujuan dari mencantumkan pengalaman dalam CV adalah agar perusahaan tempat Anda melamar bisa benar-benar melihat kemampuanmu. Hal ini juga mempermudah mereka untuk melakukan background check kepada supervisor Anda sebelumnya.

Pengalaman yang dimiliki juga bisa menentukan kemampuanmu dalam bekerja. Dengan pengalaman yang lebih tinggi, pencantuman pengalaman dalam CV IT support juga bisa menentukan berapa banyak gaji yang akan Anda dapatkan nantinya.

Cantumkan Riwayat Pendidikan

Nah untuk yang satu ini juga sangat penting karena mau bagaimana pun juga, perusahaan sangat hati-hati dalam pemilihan kandidatnya.

Terkadang beberapa perusahaan masih lebih melirik kandidat yang memiliki riwayat pendidikan seperti kampus PTN, PTS, atau kampus-kampus tertentu saja.

Contoh CV IT Support Simpel dan Menarik

Contoh-contoh CV ini dilansir dari beberapa sumber seperti DayJob dan Zety.

 

contoh cv it support

 

contoh cv it support

 

 

Baca juga artikel lainnya : Berapa Sih Kisaran Gaji IT Support di Indonesia?

(Visited 62 times, 1 visits today)