Saat ini menjadi seorang Data Scientist bisa dibilang sangat menjanjikan. Terlebih peluang kerjanya yang terbuka sangat luas, jenjang karirnya pun sangat bagus seperti Data Scientist, Senior Data Scientist, dan Chief Data Scientist. Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi Data Scientist. Cara membangun karir Data Scientist berikut ini bisa Anda coba lakukan.

Membangun Karir Data Scientist

Paham dengan Tugas dan Tanggung Hawab

Anda perlu memahami apa tugas dari seorang Data Scientist. Seletah memahami tugas menjadi seorang Data Scientist Anda bisa mengambil tanggung jawab untuk memahami kriteria apa saja yang harus dimiliki.

Mempelajari Bidang Dasar

Anda harus bisa untuk memahami mengenai statistik, belajar pemrograman, mempelajari visualisasi, eksperimental, basis data, komputer dan lainnya. Pelajaran tersebut akan sangat membantu Anda dalam menyelesaikan beberapa masalah sebagai seorang Data Scientist. Untuk awal permulaan maka, Anda bisa menguasai beberapa bidang utama terlebih daluhu seperti bahasa pemrograman, basis data, visualisasi dan Anda juga bisa memahami dasar dari startistik atau matematika.

Melihat Peluang di Perusahaan

Anda bisa fokus dalam melihat peluang sebagai Data Scientist di perusahaan-perusahaan besar yang menjadi sasaran Anda untuk bekerja. Mendulang kesuksesan dan menawarkan satu paket perubahan data baru dan besar bisa meingkatkan karir Anda.

Anda akan Dalam membutuhkan kemampuan analisis dari segi menejemen untuk bisa melihat peluang dalam perusahaan. Hasilnya Anda akan memahami analisis menejemen ini maka, Anda juga bisa memberikan peluang besar untuk karir Anda.

Menjadi seorang Data Scientist Anda tidak hanya memiliki peluang kerja untuk perusahaan di bidang teknologi saja. Ada beberapa perusahaan bidang lainnya yang sangat membutuhkan tenaga kerja seorang Data Scientist.

Memperdalam Pemahaman Di Bidang Baru

Untuk menambah pengetahuan, Anda juga bisa mempelajari beberapa pemahaman dibidang lainnya. Bidang lainnya ini harus berhubungan dengan ilmu mengenai data science. Selain itu, Anda juga bisa mulai untuk mengikuti beberapa kompetisi atau memberanikan diri melamar pekerjaan di perusahaan-perusahaan Indonesia sebagai seorang Data Scientist.

Baca juga artikel lainnya : Kisaran Gaji Data Scientist di Indonesia Tahun 2020


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 15 times, 1 visits today)