Di era digital ini semakin banyak perusahaan baik itu start up atau ageny yang sangat  membutuhkan jasa dari desain grafis untuk kebutuhan konten. Nah bagi kalian yang ingin menjadi seorang desain grafis, pastinya akan bertanya, berapa sih gaji desain grafis di Indonesia. Sebelum kita membahas gaji desain grafis, alangkah baiknya Anda mengetahui peluang kerja sebagai desain grafis terlebih dahulu.

Karier Desain Grafis

Tak sedikit perusahaan atau brand yang sangat membutuhkan bantuan seorang desain grafus untuk membangun sebuah branding produk mereka.

Perkembangan dari seorang desain grafis  dapat digambarkan secara kasar dengan: junior graphic designer – graphic designer – senior graphic designer – creative director / art director / studio manager.

Namun, tidak semua perusahaan akan memiliki progress yang sama. Meski begitu, semakin lama Anda terus berlatih, semakin tinggi juga skill yang Anda kuasai. Hal ini juga akan berbanding lurus dengan gaji yang nantinya akan diterima.

Terkadang, orang yang memiliki kemampuan desain grafis juga bisa terlibat dalam sisi desain yang lain.  Contohnya seperti Adobe yang menggambarkan bahwa mereka bisa pula beralih ke sisi User Experience (UX) design.

Gaji Desain Grafis di Indonesia

Dilansir dari neuvoo.com kisaran gaji yang didapat oleh desain grafis antara Rp. 3,625,000 / Bulan sampai dengan Rp. 6,036,800. Gaji ini berdasarkan kemampuan serta pengalaman Anda dibidang tersebut. Semakin banyak pengalaman dan kemampuan Anda juga tinggi, semakin besar gaji yang akan Anda terima.

Selain gaji, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menjadi seorang desain grafis, seperti :

Fleksibel dalam lingkungan kerja

Salah satu keuntungan dalam bekerja sebagai desain grafis adalah Anda memilki fleksibilitas dalam memilih lingkungan kerja. Bagaimana bisa? Sekarang ini misalnya sudah banyak sekali designer yang memutuskan untuk freelance.

Menawarkan jasa desain grafis melalu internet bukanlah hal yang sulit di era digital sehingga Anda juga bisa mengerjakannya di mana saja, kapan saja, bahkan bisa menjadi salah satu kerja sampingan.

Tak hanya itu, jika Anda ingin bekerja menjadi seorang desain grafis di kantor baik di agensi maupun in-house, tentu saja kesempatan juga terbuka sangat lebar.

Baca juga : Contoh CV Desain Grafis Kreatif yang Menarik

 

(Visited 61 times, 1 visits today)