Posisi IT Support memang bukan posisi sembarangan, Oleh sebab itu, sebuah perusahaan perlu mengadakan seleksi lebih ekstra ketika membuka posisi IT Support. Bagaimanapun, posisi IT Support bukan sekedar keterampilan atau cocok-cocokan. Untuk itu, biasanya pertanyaan yang diajukan untuk posisi ini sangat beragam. Kalau Anda akan menghadapi interview IT Support, coba baca dulu beberapa tips berikut.

Tips untuk Melakukan Interview IT Support

1. Mengatur Waktu

Ketika Anda akan menghadapi interview di posisi apapun itu, waktu menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Bangunlah kesan pertama yang baik dengan tidak terlambat datang ke tempat interview. Agar lebih aman, Anda bisa datang 15 menit lebih awal sebelum waktu interview dimulai. 

2. Memiliki Pengetahuan Tentang Perusahaan

Biasanya salah satu hal yang ditanyakan saat wawancara kerja adalah seberapa jauh Anda mengenal perusahaan. Pertanyaan ini tidak terkecuali untuk lowongan IT Support. Jadi sebelum Anda menghadiri wawancara tersebut, sebaiknya cari dahulu informasi tentang perusahaan tersebut. 

3. Menjelaskan Kekurangan dengan Baik

Menunjukkan kelemahan memang bukanlah hal yang mudah. Namun ketika wawancara kerja, hal itu bukanlah sesuatu yang perlu ditutup-tutupi. Namun jangan lupa siapkan solusi untuk mengatasi kekurangan Anda. Jadi pewawancara tahu bahwa kekurangan Anda bukan sebuah halangan untuk melakukan pekerjaan. 

4. Mempersiapkan Skill 

Bukan hanya pandai menjawab pertanyaan, nilai akademik tinggi, dan kepercayaan diri yang dibutuhkan oleh calon IT Support. Anda juga sudah harus siap saat ada pengetesan keahlian, misalnya mengatur komputer. Jadi persiapkan semuanya sebaik mungkin, terutama keahlian yang tercantum dalam CV Anda.

Baca juga : Contoh CV IT Support yang Bikin Dilirik Perusahaan Besar

5. Cara Menghadapi Masalah

Ketika wawancara kerja IT Support, Anda pasti akan memperoleh pertanyaan terkait cara menghadapi masalah. Pertanyaan ini sangat wajar, karena pekerjaan IT Support memang menuntut Anda untuk saling bahu membahu dengan karyawan lain. 

Jadi jawablah bahwa Anda memang bisa menghadapi masalah dengan baik, terutama bila ada masalah dengan rekan kerja. Akan lebih bila Anda bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan memberikan contoh agar lebih meyakinkan.

6. Menyampaikan Gaji yang Diharapkan

Hal lain yang tidak kalah penting terkait pekerjaan tentunya adalah gaji. Bagaimanapun gaji tersebut yang nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Setiap posisi pastinya memiliki standar gaji berbeda, termasuk IT Support. Perbedaan ini juga tergantung pada perusahaan masing-masing. Kalau Anda penasaran, Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu sebelum interview.

Jadi itulah beberapa tips untuk menghadapi interview IT Support yang bisa Anda terapkan. Semoga sukses ya menghadapi interview-nya.

(Visited 44 times, 1 visits today)