Beberapa skill programmer Java tertentu dapat memberikan nilai plus bagi karir Anda. Selain jenjang karir yang lebih cepat dan gaji Java Developer yang akan Anda terima akan naik , Anda juga dapat menonjol di antara yang lain walau secara umum mengerjakan pekerjaan yang sama yakni seputar bahasa pemrograman Java.

Dalam artikel ini kami akan membahas skill programmer Java yang kami carikan dari blog dev.to/javinpaul. Tulisan ini terfokus pada pengembangan Java jadi kami berharap Anda sudah memahami dan menguasai aspek penting, seperti Coding, Data Structures dan Algorithms serta konsep ilmu pengetahuan komputer, yang mencakup Networking, Protocols, pemrograman berorientasi obyek dan lainnya.

Tips tentang skill programmer Java ini berguna bagi Core Java developer, yang menulis aplikasi dari sisi server tetapi tidak terlalu terlibat dengan keahlian pengembangan web, seperti JSP, Servlet dan JEE, serta Java Web developer yang pekerjaan utamanya adalah menulis aplikasi web memakai teknologi Java.

Inilah Skill Programmer Java Developer yang Mempercepat Karir Anda

Skill Programmer Java

  1.   Rancangan dan Arsitektur Perangkat Lunak

Rancangan dan arsitektur perangkat lunak tidak terbantahkan merupakan fase terpenting dari proses pengembangan perangkat lunak. Tak berlebihan kami menempatkan ini sebagai yang pertama dari serangkaian skill programmer Java untuk mendukung percepatan karir Anda.

Pengembang perangkat lunak apa pun, bukan hanya Java, wajib mengerti gambaran besar secara utuh sebagai cara pertama untuk memecahkan masalah selain menentukan arsitektur yang tepat dan teknologi yang mengakomodir keahlian penting aplikasi Anda.

  1.   Peralatan Containers dan DecOps (Jenkins, Docker dan Kubernetes)

Bagi Java developer modern, pengetahuan DevOps termasuk penting. Sebaiknya seorang Java developer modern terlebih dahulu akrab dengan integrasi berkelanjutan dan pengerahan secara terus-menerus lalu mengetahui bagaimana Jenkins bisa membantu mencapai tujuan tersebut.

Skill programmer Java ini menjadi lebih penting bagi Java developer senior yang seringkali bertanggungjawab menyetel praktek pengkodean terbaik dan menciptakan lingkungan, membuat naskah dan panduan. Selain DevOps, pelajari juga peralatan, seperti Docker, Chef, Kuberneters, Maven dan Jenkins.

  1.   Spring Framework (Spring Boot)

Semakin tegas saja bagi setiap Java developer untuk mempelajari kerangka kerja Spring disebabkan mayoritas perusahaan lebih memilih melakukan pengembangan memakai kerangka kerja Spring, seperti Spring MVC, Spring Boot dan Spring Cloud, untuk aplikasi web, seperti REST API Microservices.

Skill programmer Java yang satu ini mempromosikan praktek terbaik, seperti membuat aplikasi Anda lebih bisa diuji, yang menjadi persyaratan kunci bagi perangkat lunak modern sekarang ini.

Jika Anda adalah Java developer level pemula, lebih baik Anda memulai dengan Java ini dan panduan Spring dalam mempelajari dasar dari kerangka kerja ini. Apabila Anda sudah mengerti Spring maka Anda sebaiknya menjelajahi Spring Boot dan Spring Cloud untuk mengembangkan aplikasi Java generasi berikutnya.

  1.   Unit Pengetesan (JUnit dan Mockito)

Jika ada skill programmer Java umum yang membedakan mana yang bagus dari yang rata-rata maka jawabannya adalah keahlian dalam menguji unit. Seorang Java developer yang handal dan profesional hampir selalu bisa menulis tes unit untuk kodenya sendiri dan jika dia benar-benar Java developer yang menakjubkan, Anda bisa melihat dari kode dan pengetesan yang dia lakukan.

Pengetesan berbarengan dengan beberapa alat untuk pengetesan unit, integrasi pengujian dan pengetesan otomatisasi yang tersedia bagi Java developer. Tahun ini dapat menjadi momen yang tepat bagi Anda mengetes keahlian Java. Bagi yang baru, Anda dapat memulai dengan Junit sebagai perpustakaan terbaik untuk memulai belajar.

5. Mempelajari Java Lebih Baik

Yang terakhir adalah mempelajari Java lebih giat lagi. Selalu pantau perkembangan Java yang senantiasa diperbaharui setiap enam bulan sekali. Hampir seluruh pekerjaan pengembangan Java membutuhkan penguasaan keahlian Java 8+, jadi jika Anda belum sampai ke situ, akan sulit untuk bekerja dengan baik atau menghadapi wawancara terkait Java nantinya.

Demikianlah tips interview Java Developer. Apakah anda tertarik dan mencari lowongan Java Developer? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Tips Ampuh Menghadapi Interview Java Developer



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 53 times, 1 visits today)