IOS Developer merupakan profesi yang sedang naik saat ini. Hal ini dikarenakan, banyak perusahaan yang membuat aplikasi mobile berbasis IOS. Oleh karena itu, peluang kerja IOS Developer sangat menjanjikan. Selain gaji IOS Developer cukup besar, jenjang karirnya juga sangat bagus untuk masa depan Anda. Nah bagi kalian yang merupakan seorang IT Fresh Graduate dan ingin menjadi IOS Developer, tips menjadi IOS Developer ini mungkin bisa Anda terapkan agar bisa menjadi seorang IOS Developer yang andal dan dicari banyak perusahaan.

Tips IOS Developer

1. Mempelajari dasar pemrograman

Dalam pengembangan IOS Developer, Anda diharuskan menguasai bahasa pemrograman Swift dan Objective-C. . Banyak yang harus Anda pelajari  seperti variables, pointers, classes, data types, serta loops bahasa pemrograman tersebut. Dengan menguasai itu semua, nantinya Anda akan jauh lebih mudah untuk melakukan pengembangan aplikasi berbasis IOS.

Bahasa pemrograman dan tools juga harus bisa Anda kuasai seperti;

  • Core Data framework
  • Git
  • Metal atau OpenGL
  • APIs (Cocoa Touch dan UIKit)
  • Xcode IDE;
  • Error handling
  • Classes, inheritance & initialization
  • Control Flow (If and Switch Statements)
  • Optionals
  • Basic syntax
  • Objective-C Interoperability

2. Membuat aplikasi sederhana

Langkah pertama jika anda ingin membangun sebuah aplikasi, mungkin Anda bisa membangun aplikasi sederhana dengan mengikuti tutorial dan sama persis. Banyak situs-situs yang memberikan tutorial pembuatan aplikasi IOS seperti appcoda.com atau www.raywenderlich.com.

3. Membuat aplikasi kustom

Jika Anda sudah bisa membuat aplikasi yang sama persis dengan tutorial, cobalah untuk membuat aplikasi Anda sendiri. Hal ini nantinya akan meningkatkan skill Anda dalam melakukan Developer aplikasi.

4. Update dengan tren UX/UI

Menjadi IOS Developer juga diperlukan untuk selalu update dengan perkembangan  UX/UI terbaru untuk diimplementasikan ke setiap aplikasi yang dibuat. Hal ini bertujuan untuk aplikasi atau software agar selalu terlihat baru dan bisa meningkatkan user experience.

5. Spatial reasoning

Jika Anda sudah menjadi developer untuk bisa berpikir dalam bentuk tiga dimensi dan memvisualisasikan relasi spasial dengan sebuah objek. Contohnya Developer merancang interface seperti iPhone, iWatch atau Apple TV seorang developer sudah harus tahu apa yang diinginkan oleh para user.

Baca juga artikel lainnya : Contoh Resume IOS Developer yang Bikin Diterima Kerja


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 26 times, 1 visits today)